Rab. Des 7th, 2022

Sanggar Tari Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak turut memeriahkan Pekan Raya Pontianak Tahun 2022 dalam Tari Jepin Masa bersama Ribuan Peserta dan Masyarakat di Halaman Istana Qadriah, bersama Sultan Pontianak ke IX, Syarif Mahmud Melvin Al Kadrie, SH dan Maharatu Suri Mahkota Agung, Syecha Tanaya Ahmad Al Khalid. Kamis (20/10/2022). Pekan Raya Pontianak Tahun 2022 merupakan hajad Kesultanan Pontianak dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 251 Kota Pontianak. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut yakni tanggal 20-23 Oktober 2022.

 Selain Tari Jepin Massal, rangkaian kegiatan lainya adalah Mahalul Qiyam, Bujang Dare Cilik, Karnaval Air, ziarah ke makam sultan, lomba dan hiburan. Hiburan sendiri diisi oleh cukup banyak entertainer diantaranya Big Style Accoustic, Before Midnight, Ali Akbar, Karaoke tempel Wakman, Bujang Bedendang, Arwana, WWS, Max Imperium dan Momiji.

Penari dari Sanggar Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak kolaborasi dari Mahasiswa dan Alumni Prodi PIAUD, mereka; Nurul, Cindy, Evi, Nuraini, Ayu, Dina, Dini, dan Widy. Penari Sanggar Prodi PIAUD mengenakan baju kurung dengan nada warna kuning dan bawahan kain awan berawak bewarna hijau dan kuning.

Penari Sanggar Tari Prodi PIAUD selesai bersiap-siap untuk tampil Jepin Massal di Lab Seni Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak

Nurul, Mahasiswa yang tergabung dalam Sanggar Tari Prodi PIAUD mengatakan bahwa mereka menampilkan terbaik dan dapat membanggakan khusunya program studi mereka. Ia juga berharap kedepannya Sanggar Tari Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak dapat berkembang lebih baik.

“Harapan kami dapat menampilkan yang terbaik dan juga membanggakan PIAUD melalui kegiatan ini dengan partisipasi kami. Harapan kedepannya semoga sanggar PIAUD dapat berkembang lebih baik lagi dan menciptakan generasi yang berbakat di bidang seni serta membanggakan khususnya untuk Prodi PIAUD” Jelasnya.

Ketua Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak Rahnang, S.Pd.I., M.Pd.I, menyampaikan bahwa keikutsertaan Sanggar Tari Prodi PIAUD pada kegiatan di luar kampus adalah bagian dari promosi. Mahasiswa dan alumni dapat berkolaborasi mengenalkan Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak pada khalayak ramai. Rahang pun menyampaikan bahwa Sanggar Tari Prodi PIAUD bagian dari wadah untuk mengeksplor kemampuan mahasiswa.

“Sanggar Tari Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak adalah bagian dari Wahana Ekpresi PIAUD (WEP), jadinya WEP FTIK IAIN Pontianak. Selain Sanggar Tari ada Dongeng, Paduan Suara, Musik, Drama, Pantomim, dan Sulap, Seni Rupa, dan Menulis. Semoga WEP dapat meningkatkan ekspresi mahasiswa untuk kompetensi pendukung dan siap turut ke masyarakat”, ungkapnya.

Penulis: Mita Hairani, Admin Web Prodi PIAUD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *