Rab. Des 7th, 2022

Melalui Media Komunikasi dan Informasi WhatsApp (WA) Orang Tua Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK IAIN Pontianak, Dekan FTIK Dr. H. Hermansyah, M.Ag menyampaikan Ikhtiar FTIK untuk membantu konsentrasi belajar mahasiswa dengan menyediakan Rak Makanan Ringan. Niat baik ini dilatarbelakangi dengan adanya mahasiswa yang pingsan di kelas dikarenakan keterlambatan makan. Selain itu juga ada mahasiswa yang mengaku uang saku yang dimiliki tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut Hermansyah mengajak orang tua untuk menyukseskan niat baik ini dengan menitipkan makanan atau minuman untuk mengisi rak berbagi.


“Setiap orang boleh menyimpan dan mengambilnya. Sekiranya Bapak/Ibu berkelapangan silahkan titip kue dengan Ananda untuk disimpan di rak tersebut. Mudah-mudahan ikhtiar kecil ini membantu konsentrasi belajar anak-anak kita semuanya”, pesannya di Grup WA.

Mendapat pesan tersebut, Kartini satu dari orang tua mahasiswa memberikan komentarnya. Dalam pesan, ia menyambutkan baik karena adanya kerja sama baik antar pihak kampus dan mahasiswa.

“Trims infonya. Kerja sama yg baik antara pihak kampus dan mahasiswa dpt menghasilkan generasi penerus bangsa yg kuat, sehat beriman dan bertaqwa. Aamiin”.

Hal ini juga diikuti oleh orang tua lain, dengan mengamini dan ada pula yang bertanya di mana posisi rak tersebut.

“Ini posisi rak nya di mana ya pak”, tanya orang tua bernama Juliawaty.

Rak berbagi ini tidak sekadar diperuntukan mahasiswa, siapa pun boleh mengambilnya begitu pula untuk memberi atau berbagi siapa pun boleh menyimanya di rak atau langsung di ruang 207 untuk dikoordinir oleh tim. Rak di simpan di depan tangga naik menuju kelas.

“Semoga kita semuanya diberikan kelapangan rezeki dan diberkahi. Anak-anak kita menunggu perhatian terbaik dari Bapak dan Ibu semuanya. Terima kasih dan mohon maaf sekiranya mengganggu. (Dr. Hermansyah, M.Ag/Dekan FTIK)” akhir pesan Hermansyah.

Tampilan Rak yang berisi Makanan dan Minuman

Ikhtiar ini dimulai pada Senin, 17 Oktober 2022. Rak sudah berisi di pukul 07.30 bahkan di pukul 09.30 sudah ada makanan yang habis dan diganti oleh “Orang Baik”. Mengetahui adanya Rak ini, mahasiswa tampak senang dan terlihat tak percaya. Beberapa bertanya “Boleh kah? Bersama dengan niat baik itu pula diharapkan untuk kerja sama dengan menjaga kebersihan sehingga apa yang diambil dan diberi dapat dipertanggungjawabkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *